Jumat, 26 September 2008

Sup Rasa Setup

Figo, anak ke duaku ini emang hobi banget makan. Apa saja disantapnya. Makanan favoritnya adalah mie, seperti eyang kakungnya. Sampai bude-budenya menyebut Figo sebagai "Si Raja Mie"..hehehehe.

Kala balita lain pada emoh maem sayur, dia justru menjadikan brokoli, kol, sawi, wortel, jagung, terong, sebagai cemilan. Daripada buah, dia lebih memilih cha brokoli dengan udang dan bakso. hmmm.... Hal ini agak beda dibandingkan Danendra kakaknya, yang ogah ada sayur di makanannya. Liat sayur sedikit, dia akan protes, "Buang...buang sayurnya!" Baru mau makan..

Karena melihat pengalaman pola makan Danen yang menolak sayur, dari sejak 6 bulan Figo sudah ku kenalkan dengan sayur. Sayur ku buat tim saring, blender, pokoknya di menu makan Figo selalu ada sayur. Alhamdulillah memang bocah ini hobi makan, jadi nggak ada masalah makan. Kalau liat orang lain makan, juga mesti ngiler. Meskipun sudah kenyang, ia mesti pengen lagi..Kini, untuk anak 2 tahun, ia cukup montok. Berberat 16 kg rasanya cukup "terasa" jika digendong.

Beberapa hari lalu, aku "dipenjarakan" di kamar sambil nonton Scooby Doo kesayangannya. berhubung perut keroncongan, ya akhirnya ku bawa saja makanan ke kamar. Sup dan setup pisang. Figo yang sudah mulai mengantuk tertarik melihat sup yang kubawa. Walah, sup ini sudah ku beri sambal. "Bentar ya de, ini pedes. Mama ambilin sup sendiri, ya,"kataku sambil melesat ke meja makan.

Nah, benar kekhawatiranku. Ia emang udah ga tahan. Bukan dimakan, tapi es setup pisangku dituang di sup. Waduhhh....jadilah makan malamku sup hangat ditambah dinginnya potongan es dan rasanya...waw...rame... jadi sup rasa setup....di dalam sup, ada pisangnya...hahahaha

hmmm...Figo Figo.....

 

Tidak ada komentar: