Sabtu, 25 Oktober 2008

Tarot

 Awalnya hanya iseng belaka. Namun belakangan hobi ini jadi makin menarik untuk ditekuni. Kartu Tarot yang kubeli beberapa waktu lalu menunjukkan akurasi yang tajam dan terpercaya… hahaha…kaya berita aja. Semula hanya kudiamkan saja berbulan-bulan kartu ini. Karena banyak sekali dan aku sama sekali nggak paham bagaimana menggunakannya. Namun setelah kupelajari, wow…keren!
 Semua teman yang ku”telanjangi” dengan kartu tarot ini semua terbengong-bengong dan heran kog bisa aku mengetahui tentang diri, permasalahan hidup, dan tawaran solusi atas masalah hidupnya.
 Aku sama sekali bukan seorang expert dalam hal ini. Bagaimana mau dibilang ahli. Lha menerjemahkan kartu aja masih bawa kepekan, kaya persiapan ujian aja..hehehe…. Tak jarang teman-temanku menertawai “dukun gadungan” ini. 
Dengan kapasitas otakku yang sudah overload dan waktu yang hampir tak bersisa tiap harinya, sangat kecil kemungkinan aku bisa menghapalkan ke 88 kartu ini dengan baik dan benar dalam waktu singkat. Jadi, daripada salah akhirnya kubuat catatan kecil untuk membantu menterjemahkan maksud kartu tarot ini.
Sedari dulu aku selalu tertarik dengan hal-hal unik. Sejak kecil ku selalu menemukan orang dengan berbagai kelebihan yang membuatku tersadar akan luasnya alam melebihi yang terlihat, kemampuan spiritual dan esoteric mampu membawa banyak manfaat dalam kehidupan. Namun bukan berarti aku lantas tertarik menjadi seorang pelaku esoterik yang handal. Memang ada beberapa hal yang kupelajari dalam pergaulanku dengan orang-orang dengan inner power melimpah ini. Tapi tetap saja jadi sekedar pengetahuan belaka. Hanya pemuas rasa ingin tahuku yang selalu mencari jawab dari hal-hal tak nalar ini.
Pun pada kartu tarot. Bagaimana mungkin seorang bisa mengetahui latar belakang, masa lalu, bahkan kondisi situasi yang terjadi pada seseorang yang sama sekali tak dikenalnya. Namun ternyata kartu-kartu ini mampu menceritakan dengan urut kisah hidup seseorang yang bahkan aku tak tahu sebelumnya. 
Menurutku pribadi sebenarnya ini bukan kegiatan ramal meramal dan tidak ada unsur magis di dalamnya. Analisaku, ketika seseorang memilih kartu yang bermain adalah alam bawah sadarnya. Alam ini lah yang membimbing seseorang mengambil kartu dengan gambar tertentu dengan tebaran seperti yang dibutuhkan. Nah, alam bawah sadar inilah yang membukakan informasi untukku untuk menerjemahkan cerita kartu tersebut.
Untuk media pergaulan, kartu ini asyik banget. Kalau pas tarotku kubawa, ada saja teman yang mengantri untuk dibuka ”jatidirinya” hahaha..... Aku tidak suka menyebutnya sebagai ramalan. Hanya permainan belaka. Permainan yang penuh teka teki dan fun. 
Anda mau coba? 

1 komentar:

pancanaka mengatakan...

semua penuh teka teki.
termasuk hidup ini.
hidup bukan matematika, ilmu ekonomi, atau ilmu apalah ..
tak ada yg tahu besok, atu nanti yang akan terjadi dalam hidup ini.